• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Muslim Azerbaijan terbitkan buku interaksi umat muslim dengan Al-Qur’an

    Friday, November 11, 2011
    AZERBAIJAN (Arrahmah.com) – Sebuah lembaga pengetahuan sosial di Azerbaijan menerbitkan buku berjudul “Qurana münasibətimiz necə olmalıdır?”, yang artinya ‘Bagaimana seharusnya kita berinteraksi dengan Al-Qur’an?’ Buku tersebut membahas berbagai kendala yang dialami oleh kaum muslimin Azerbaijan dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an dan solusinya.

    Muhammad Qazalinin, pengarang buku itu, menguraikan beberapa sebab yang menyulitkan interaksi umat muslim Azerbaijan dengan Al-Qur’an. Menurutnya, sebab utama dari krisis interaksi tersebut adalah umat Islam melupakan fungsi utama Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.
    Selama ini, kaum muslimin Azerbaijan baru mencapai tahap membaca Al-Qur’an. Mereka belum menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup mereka sehari-hari. Jika kaum musimin Azerbaijan menginginkan kemajuan, maka mereka harus mempelajari perundang-undangan dan pedoman hidup yang diajarkan oleh Al-Qur’an, dan berusaha untuk merealisasikannya.
    Sebagaimana dikutip oleh situs al-Alukah, penulis mengajak umat Islam Azerbaijan untuk hendak membaca Al-Qur’an dengan penuh perenungan dan kajian, dan memandang Al-Qur’an sebagai sebuah kitab yang menjawab berbagai problem di segala bidang kehidupan.
    (muhib almajdi/arrahmah.com)

    1 komentar:

    1. Nurwanda said...:

      wah ternya tah

      by www.collection-ofsonglirik.blogspot.com